TOKYO – Toyota Motor Corp dan perusahaan cloud computing Salesforce.com akan membuat sebuah layanan situs jejaring sosial yang memungkinkan pengguna untuk menjadi 'teman' dengan mobil mereka.
Seperti yang dikutip dari Reuters, Senin (23/5/2011), di layanan jejaring sosial tersebut nantinya pengguna juga akan mendapat tweet dari mobil mereka sebagai pengingat perawatan rutin.
Ini merupakan kerjasama kedua Toyota dengan perusahaan software. Sebelumnya Toyota telah bekerjasama dengan Microsoft untuk menghadirkan layanan internet pada mobil Toyota di seluruh dunia.
"Jejaring sosial kini sudah mengubah interaksi manusia dan cara berkomunikasi," ujar Akio Toyoda, Presiden dari Toyota.
"Dunia otomotif harus berevolusi dalam transformasi tersebut," tambah Toyoda.
Jejaring sosial tersebut diberi nama Toyota Friend. Pengguna nantinya akan bisa chatting dengan mobil Toyota mereka, seperti layaknya di Facebook.
Mobil milik pengguna nantinya akan memiliki profilnya sendiri dan mampu mengirim pesan ke ponsel pemilik mobil.
Selain itu, nantinya pengguna akan bisa mengintegrasikan Toyota Friend dengan jejaring sosial lainnya macam Twitter dan Facebook.
Toyota Friend akan diluncurkan tahun depan di Jepang, bersamaan dengan mobil Toyota bertenaga baterai listrik dan mobil Toyota hibrid plug-in," pungkas Toyoda.
(ATA)
0 komentar:
Posting Komentar